BKOW Provinsi Jatim Kunjungi LPKA Kelas I Bitar Fatma Saifullah Semangati Anak-Anak Untuk Berpikir Positif

Ketua Umum Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Jawa Timur Dra. Hj. Fatma Saifullah Yusuf memberi semangat kepada 197 anak-anak binaan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Blitar saat melakukan kunjungan, Senin 29 April 2019. Dalam kesempatan itu Fatma menyampaikan bahwa setiap orang akan menghadapi masalah dalam hidupnya. “Yang membedakan seseorang dengan yang lainnya adalah dari bagaimana mereka menyikapi dan menghadapi masalah itu,” kata Fatma.

Dihadapan anak-anak binaan berusia 14-18 tahun ini Fatma meminta untuk tidak cengeng, tidak putus asa, tetap tegar dan kuat agar berkembang menjadi manusia yang lebih baik. “Nah, berpikir semacam itu berarti menganggap apa yang sedang kalian tempuh di sini sebagai ujian, ujian hidup. Dan saat menempuh ujian bila dihadapi dengan baik kita akan lulus. Lulus itu artinya kita akan bisa berkembang menjadi lebih baik lagi,” lanjut Fatma.

    Istri mantan Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf ini meminta anak-anak agar memiliki pikiran yang positif dalam menjalani masalah. Dikatakan Fatma, berpikir positif itu penting sebab hidup setelah dari LPKA ditentukan oleh bagaimana kita berpikir tentang hidup. 

Fatma berharap anak-anak tidak berpikiran negatif dan selalu berpikir positif dengan menjalani hari-hari di LPKA dengan hati lapang, ceria, senang berkawan, mengikuti semua program pembinaan dengan ikhlas dan antusias. 

“Sekali lagi tidak ada orang yang ingin mengalami masalah. Tapi bila masalah itu datang, dan kita menghadapinya dengan baik, maka, Insya Allah semua masalah akan berlalu dengan baik,” tutur Fatma.

Fatma meyakinkan anak-anak yang mayoritas tersandung kasus asusila dan narkoba ini masih banyak orang yang peduli, sayang dan ingin membantu. Tapi seberapa banyakpun orang yang ingin membantu, kata Fatma, kalau tak ingin dibantu dan tak ingin berubah tetap saja akan sulit untuk berubah dan menjadi orang hebat di masa depan. 

“Kesalahan sekarang tidak harus selalu diikuti dengan kesalahan berikutnya, lupakan masa lalu, pandang masa depan, matahari terus bersinar menanti anak-anakku keluar dan menjadi orang yang lebih berguna di masyarakat,” ujar pendiri Fatma Foundation.

Dipenghujung sambutannya, Fatma mengajak anak-anak yang masih duduk dibangku SD, SMP dan SMA ini untuk tetap beribadah dan dekat dengan Allah SWT. “Berjanjilah untuk tidak mengulangi lagi karena negara ini kelak butuh kalian semua, semoga diantara kalian nanti ada yang menjadi pemimpin di muka bumi ini,” pungkasnya.  

Dalam kunjungan yang dilakukan dalam rangka memperingati Hari Kartini Tahun 2019 juga diisi dengan pemberian tali asih kepada anak-anak binaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *